Nusantara


Nusantara

Berangkat ke Sekolah Dibonceng Polwan

Retno G. Saptawaty
Senin, 22 Agustus 2016

Ungaran - SoBer, bila kamu berkunjung ke Kota Ungaran, jangan heran bila melihat banyak pelajar yang diantar ke sekolah dengan cara dibonceng oleh para polisi wanita (Polwan). Mengapa demikian, ya? Jawabnya, itulah program terbaru yang tengah digelar oleh Satlantas Polres Semarang, Jawa Tengah.

Satlantas Polres Semarang menggelar program  "Budhal Aman Bareng Polisi" (BAP). Arti kalimat itu adalah berangkat aman bersama polisi. Untuk itu, pihak polres menyiapkan para Srikandi Zebra. Srikandi Zebra adalah sebutan khusus untuk polisi wanita (polwan) di Satlantas Polres Semarang.

Nah, para Srikandi Zebra ini yang akan mengatar siswa berangkat ke sekolahnya dengan cara membonceng dengan sepeda motor polisi. Bahkan, siswa tersebut akan diberi permen oleh sang polwan.

Para siswa yang diantar para Srikandi Zebra ini adalah orangtuanya yang tertangkap tangan memboncengkan anaknya ke sekolah tanpa memakai helm. Nah, anaknya tersebut akan dipinjamkan helm, lalu diantar oleh Srikandi Zebra ke sekolahnya dengan sepeda motor milik polisi. Begitu penjelasan dari AKP Dwi Nugroho, Kasatlantas Polres Semarang, pada Senin (22/8).

Menurut AKP Nugroho, banyak orangtua yang memboncengkan anaknya dengan sepeda motor. Orangtua tersebut tidak memakaikan helm untuk anaknya. Hal ini tentunya berbahaya untuk anak. Nah, dengan program BAP ini, para orangtua dan anak jadi diingatkan untuk lebih tertib berlalu lintas. (Foto: Kompas).