Olah Raga


Olah Raga

Semangatnya Anak-Anak Ikut Seleksi Jr.NBA

Risia Ruswati
Senin, 22 Agustus 2016

Jakarta - SoBer pencinta bola basket, ajang seleksi Jr.NBA Indonesia kembali diadakan tahun ini. Sekitar 2.000 anak ikut serta dalam seleksi yang digelar pada 20—21 Agustus kemarin. Anak-anak yang ikut serta ini berusia 5—14 tahun. Bagi mereka yang sudah berusia 10—14 tahun, bisa mengikuti Selection Camp dan National Training Camp.

Nah, di Selection Camp yang digelar selama dua hari itu, teman-teman kita mengikuti serangkaian pelatihan dan penilaian karakter dan keterampilan. Mereka bersemangat sekali nih Sober mengikuti pelatihan yang diberikan. Mereka juga harus menjalani sejumlah penilaian teknik-teknik dasar bermain basket.

Hasilnya, sebanyak 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan terpilih untuk berpartisipasi dalam National Training Camp. National Training Camp akan diadakan pada 26—28 Agustus 2016. Di kamp nasional ini akan dipilih pemain-pemain basket muda yang berbakat. Ada 10 anak laki-laki dan 5 anak perempuan yang akan dinobatkan sebagai Jr. NBA All Stars 2016.

Menariknya lagi nih SoBer, saat National Training Camp para peserta berkesempatan untuk dilatih oleh pemain NBA dari Amerika Serikat. Dia adalah Marvin Williams. Wow! Kak Marvin ini merupakan bintang NBA dari tim Charlotte Hornets. Dia juga adalah anak buah legenda basket NBA, Michael Jordan. Asyiknya…

Ajang Jr. NBA yang bekerja sama dengan Frisian Flag ini ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk hidup aktif dan selalu mengonsumsi asupan gizi yang sehat. Selain itu, kegiatan ini juga menekankan pentingnya minum susu bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Sebabnya, susu dapat membantu membentuk otot dan tulang yang kuat, serta memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita. (Foto: Istimewa)